Rabu, 20 Mei 2015

Bisnis di bidang IT

PT. Prima Softindo adalah perusahaan yang bergerak di bidang IT Consulting yang berada di DKI Jakarta. Didirikan oleh sekelompok ex-karyawan sebuah perusahaan IT Jepang.          
Perkembangan dunia IT yang begitu cepat, memberikan andil yang tidak kecil terhadap segala sudut kehidupan. Era internet pun datang merambah seluruh ruang aktivitas kita.
Laju perkembangan IT berimbas pada semakin meningkatnya kebutuhan akan penerapan IT dalam dunia bisnis. Persaingan bisnis yang semakin keras, menuntut pelaku-pelakunya untuk bisa berinovasi menerapkan tool-tool pendukung untuk selalu bisa bertahan atau minimal tidak tertinggal jauh. Salah satu tool pendukung itu adalah pemberdayaan teknologi informasi.
Untuk memenuhi kebutuhan itu, Prima Softindo datang membawa segudang solusi dalam bidang IT. Pengalaman panjangnya di lingkungan bisnis IT Jepang maupun dalam menangani project-project langsung dari kliennya di Jepang dengan tuntutan kualitas tinggi dan deadline yang sangat singkat, memompa spirit Prima Softindo serta meningkatkan rasa percaya diri kami untuk bisa berkarya lebih baik. Prima Softindo siap memberikan solusi-solusi dalam bidang IT demi perbaikan bisnis atau aktivitas Anda.
Bekerja sama dengan Prime Strategy.co.ltd. yang berpusat di Jepang. Prima Softindo menawarkan service di bidang Web Application, Website Development, dan Web marketing (SEM, SEO, etc.), sebagai salah satu strategi bisnis Anda dengan konsep Model Business-to-business (B2B), consumer to business (C2B) and Business-to-employee (B2E). 
Selain itu Prima Softindo memberikan layanan konsultasi (Training dan Education Program), untuk meningkatkan sumber daya manusia dalam bidang sistem administrasi dan proses pembelajaran online.
Adapun produk dari PT Prima Softindo, diantaranya
Web Application yang terdiri dari :
1. Blog
Prima Softindo telah mengembangkan secara murni dari nol, sebuah Blog Engine bernama catatanku. Blog engine ini bisa dicustomize, khusus buat kebutuhan Client, yang tidak ada samanya dimanapun.
2. CMS
CMS(Content Management System) adalah sebuah sistem yang diperuntukkan memudahkan pengguna me-maintenance sendiri website mereka. Prima Softindo bisa mengembangkan CMS dari yang berbasis open source seperti Joomla, Drupal atau yang lainnya. Selain itu, juga bisa men-develop CMS murni dan satu-satunya mengikuti kebutuhan Client.
3. E-Commerse
Ruang Toko, salah satu online shop yang Prima Softindo kembangkan dari nol. Kebutuhan Client akan sistem E-Commerce bisa dicustomize dari engine dasar Ruang toko tersebut.
4. ERP
Beberapa pengalaman membantu customer mengembangkan ERP dari nol, berupa Sistem Informasi Penunjang Keuangan, ataupun yang lainnya sangat membantu meningkatkan kemampuan Prima Softindo dalam men-develop Sistem Informasi. Selain itu, beberapa contoh produk yang ready stock maupun yang sementara dikembangkan adalah Smart School, Sistem Informasi Sekolah, SIMRS, Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit, Sistem Informasi Keuangan Daerah - Dll
5. CRM
Dalam Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit, ataupun Sistem Informasi lain, hampir semua sudah memuat unsur CRM.
Web Marketing yang terdiri dari : 
1. Desain Web
Berbagai Web Customer telah dikembangkan. Total pengembangan ini mencakup design hingga beberapa aplikasi simpel yang ada di dalamnya. Customer utama kami dalam pengembangan Website lebih kepada pasar Jepang yang terkenal akan sensitifitasnya terhadap kwalitas sebuah pekerjaan. Sehingga dari segi kwalitas dan ketepatan waktu, kesolidan tim kami sudah teruji dengan baik.
2. SEO ( Search Enginee Optimization )
Setiap Website yang kami kembangkan, sudah termasuk unsur SEO, sehingga tingkat kepekaan terhadap berbagai search engine terutama google tergolong high level. Kamipun mempunyai beberapa sistim informasi online yang kami kelolah sendiri seperti Kamusitas, Indonesia-e, dll.

Konsultasi IT yang terdiri dari :
1. Pelatihan
Setiap Sistem yang Prima Softindo kembangkan, ada kalanya diikuti oleh program training untuk penggunaan sistem tersebut. Disamping itu, Prima Softindo pun melayani berbagai training di bidang IT.
2. Jaringan
Sebagai unsur total solution di bidang IT, pengembangan Jaringan menjadi sebuah keniscayaan. Oleh karena itu, sebagai pengembang sistem sebagai core layanan, Prima Softindo tetap memberikan layanan di bidang pengembangan Jaringan.
3. Outsourcing
Dalam berbagai keadaan, sebagian customer Prima Softindo menginginkan pengembangan sebuah sistem membentuk tim bersama divisi IT customer. Hal ini yang menjadikan Prima Softindo harus siap sebagai outsourcing.
Intinya, Prima Softindo selalu siap memberikan solusi total dalam pengembangan aplikasi khususnya yang berbasis Web.

0 komentar:

Posting Komentar